Ini Jajanan Enak yang Patut Dicoba di Pasar Ah Poong Sentul

Lusiana Mustinda - detikFood


Foto: detikFood

Berbeda dengan konsep pasar terapung di Kalimantan dan Vietnam. Di Ah Poong, Anda dapat menikmati aneka kuliner seperti restoran dengan keindahan danau.

Berada di kawasan Sentul, Bogor tempat ini bisa jadi destinasi untuk berkumpul bersama keluarga dan juga teman. Jika tak sedang musim hujan, Anda akan disuguhkan dengan 'pasar' kecil yang berada di danau tenang.

Jika berencana datang ke sini, sebelum membeli makanan Anda perlu menggunakan kartu deposit yang nantinya dapat diisi dengan uang minimal Rp 50.000. 

Foto: detikFood

Selain dimanjakan dengan suguhan kuliner, Anda dan keluarga juga dapat berkeliling dengan perahu-perahu yang dapat mengangkut hingga 10 orang. Jika sekedar ingin main air, Anda juga dapat main di sungai yang dangkal dekat pintu masuk Ah Poong.

Di Ah Poong tersedia banyak jenis hidangan tradisional hingga jajanan modern. Seperti Nasi Goreng Guan Tjo dari Bogor, Tahu Lym dari Kediri, Gado-gado Cipete, Nasi Bakar Bu Broto, Serabi Galaxy, Nasi Kebuli Filania hingga aneka dessert yang enak.

Kali ini, detikFood tertarik untuk menikmati aneka camilan ringan yang disajikan di Pasar Ah Poong seperti berikut ini.

1. Singapore Snow Ice

Ada sekitar 16 jenis sajian es serut berbentuk gunung a la Singapura. Rasa yang ditawarkan juga beragam seperti Chocolate Snow Ice, Sesame Snow Ice, Sirsak Snow Ice hingga Almond and Sesame Snow Ice. 

Karena udara liburan kali ini cukup panas, kami memesan Watermelon Lychee Snow Ice. Es serut berwarna merah muda ini dibuat dengan rasa semangka, kemudian dicampurkan dengan es serut berwarna putih yang memiliki rasa leci. 

Foto: detikFood

Es ini berbentuk gunung dengan pelengkap aneka jelly, sirup dan buah leci yang manis. Sajian es ini bisa jadi pilihan untuk penghilang rasa dahaga siang hari. Satu porsinya dijual dengan harga Rp 25.000.

2. Cemilan by Asia's Delite
Kentang Twister, Egg Waffle dan French Fries tersedia di tempat ini. Salah satu yang menjadi incaran kami adalah Egg Waffle dengan rasa original, cokelat dan pandan sayangnya kami sudah kehabisan karena banyaknya pengunjung yang datang saat weekend.

Foto: detikFood

Pilihan kami selanjutnya adalah Kentang Twister. Kentang lengkap dengan kulit yang satu ini dipotong berbentuk spiral kemudian ditusuk dengan lidi bambu. Disajikan dengan beragam pilihan rasa seperti original, jagung bakar, keju, BBQ dan Spicy Balado. Kentang ini dapat dimakan bersama-sama sekitar 2 orang karena bentuknya yang besar. Harga satu buah Kentang Twister adalah Rp 25.000 per buah.

3. Korean Ice Cream
Es krim ini bernama Jeju Ice Cream dengan bentuk cone-nya mirip seperti tongkat (huruf J). Cone-nya berbahan jagung dan diisi dengan soft ice cream. Rasanya ada bermacam-macam seperti Vanilla dan Milky Chocolate yang diberi tambahan topping menarik seperti meisjes, astor hingga crispy choco ball. Harga ice cream Korea Rp 22.000.

Foto: detikFood

Nah, tertarik untuk berkunjung ke Ah Poong. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 22.00 malam. Yuk, mampir!


(odi/lus)
Powered by Blogger.